Facebook Fans

Pages

Sabtu, 30 April 2011

5 Situs Bandara Internasional Terfavorit di Dunia

OPTIMALKAN waktu Anda di bandara, terutama ketika dalam perjalanan internasional. Informasi seputar fasilitas dan kondisi bandara paling mudah diketahui dari situsnya. 

Lewat situs bandara di internet, Anda bisa mengetahui apakah lahan parkir di bandara masih dalam perbaikan atau mendapatkan tips untuk menggunakan transportasi publik daripada mobil pribadi menuju bandara. Bahkan Anda bisa sekadar mencari tahu seberapa jauh jarak ke pintu masuk dari kedai kopi terdekat. 

Saat ini, beberapa bandara paling ramai di dunia sudah memiliki situs resmi di internet yang berisi banyak sumber informasi berguna tentang jadwal perjalanan, penerbangan yang ditunda, tempat makan dan belanja yang tersedia, fasilitas parkir, dan beberapa jasa lainnya yang diperlukan para penumpang pesawat. Juga, terdapat informasi tentang kondisi suhu udara terkini. 

Berikut ini ialah lima situs bandara internasional terbaik di dunia berdasarkan kemudahan navigasinya, kualitas desain, dan kekayaan informasi dari content yang tersedia. 

1.Bandara Internasional Copenhagen, Denmark 

Situs Bandara Copenhagen meliputi dua bandara internasional Kastrup dan Roskilde. Situs ini menyediakan informasi yang jelas dan disertai dengan peta yang menjawab petunjuk arah lengkap dengan moda transportasi daratnya. Yang menarik dari situs ini adalah terdapat content yang menunjukkan informasi tentang daftar harga tiket penerbangan dari tarif yang paling murah ke semua tujuan yang tersedia beserta link ke situs perusahaan penerbangannya. 

2.Bandara Internasional Frankfurt, Jerman 

Situs ini seperti kunci untuk membuka Bandara Frankfurt sebagai pintu keluar ke seluruh wilayah Eropa termasuk kemampuannya yang bisa memesan tidak hanya penerbangan, tetapi juga hotel, transportasi darat, dan bahkan lahan parkir yang dibutuhkan para penumpang pesawat. Nilai efisiensinya terdapat pada tersedianya content agen perjalanan dan peta petunjuk arah yang menunjukkan jalan menuju bandara. 

3.Bandara Internasional London Heathrow, Inggris 

Mungkin banyak orang yang tidak puas atas bandara ini. Tapi dijamin, mereka tidak akan membenci situs Heathrow. Di situs ini terdapat content yang menyediakan informasi berupa peta interaktif yang meliputi seluruh bagian setiap lantai di semua terminal. Para penumpang pesawat juga bisa menemukan begitu banyaknya informasi lengkap tentang bandara, transportasi publik dari dan menuju bandara, serta link ke situs-situs yang berkaitan ditambah dengan fasilitas pesanan lahan parkir di bandara secara daring yang memudahkan. Satu lagi jasa andalan dari situs ini adalah para calon penumpang bisa mengunduh jadwal penerbangan ke ponsel pribadi sehingga selalu mendapatkan informasi terkini setiap saat. 

4. Bandara Internasional Changi, Singapura 

Situs Bandara Changi menyediakan banyak pilihan pemesanan untuk penerbangan, hotel, paket liburan, dan wisata jalan-jalan di Singapura. Bandara ini tidak hanya memiliki agen perjalanan daring tersendiri (OTA), tapi juga menyediakan link ke berbagai situs yang menyediakan paket perjalanan dan penginapan lainnya. Ditambah dengan peta interaktif yang sangat mudah digunakan untuk setiap lantai di setiap terminalnya sebagaimana begitu mudahnya untuk mencari tahu informasi tentang transportasi darat yang lengkap dan juga tentang Singapura sebagai negara tujuan. Kualitas desainnya yang menarik menambah nilai tersendiri untuk situs ini. 

5.Bandara Internasional Tokyo Narita, Jepang 

Banyaknya informasi di situs ini menjadi begitu ringkas dengan desain yang begitu gaya khas remaja di Harajuku. Content yang berisi saran interaktif tentang penjelasan prosedur yang para penumpang harus lewati pada keberangkatan dan kedatangan, peta interaktif yang menjelaskan jasa-jasa yang tersedia di bandara, dan informasi pilihan tempat belanja serta makan yang tersedia di dua terminal menjadikan situs ini wajib dijadikan sebagai pedoman sebelum para penumpang menuju ke Narita. Informasi tentang transportasi publik pun tersedia dengan sangat baik. Yang paling istimewa dari situs ini adalah adanya informasi yang begitu detail seperti tempat paling terbaik untuk menyaksikan pesawat lepas landas dan mendarat yang tidak bisa ditemukan di situs bandara internasional lain. (*/AFP/P-3) 

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts